Liga 2 Indonesia

Semen Padang pastikan bertahan di Liga 2 usai kalahkan KS Tiga Naga

Semen Padang pastikan bertahan di Liga 2 usai kalahkan KS Tiga Naga

Tangkapan layar (Vidio.com) pemain Semen Padang FC Rosad Setiawan membawa timnya bertahan di Liga 2 usai mengalahkan KS Tiga Naga. ANTARA/Mario Sofia Nasution

Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC memastikan bertahan di Liga 2 musim depan setelah mengalahkan KS Tiga Naga dalam partai hidup mati yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution di Pekanbaru, Senin.

Gol semata wayang tim berjuluk Kabau Sirah itu dicetak oleh gelandang Semen Padang FC Rosad Setiawan pada menit ke-6.

Hasil tersebut membawa Semen Padang naik peringkat dari posisi terakhir Liga 2 Sumbar dengan 10 poin dari 10 pertandingan. Sementara KS Tiga Naga berada di peringkat ke-6 Liga 2 2021 dengan delapan poin dari 10 pertandingan dan terdegradasi ke Liga 3.

Dalam partai hidup mati itu, kedua tim berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan dan menyelamatkan diri mereka dari jurang degradasi musim ini.

Baca juga: Semen Padang menang atau degradasi menuju Liga 3 

Kesebelasan Tiga Naga sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang dari Semen Padang karena mereka unggul satu poin di klasemen sementara.

Namun usaha yang mereka lakukan belum dapat membuat tim Liga 2 asal Pekanbaru itu bertahan di kompetisi sepak bola kelas dua di Indonesia.

Sementara Semen Padang dalam laga ini membutuhkan kemenangan agar tim yang telah berumur 41 tahun itu tetap bertahan di Liga 2. Tim "Kabau Sirah" juga menargetkan lolos ke Liga 1 musim ini, namun buruknya peforma pemain membuat mereka terjerumus di zona degradasi.

Kemenangan ini menjadi obat dari buruknya permainan Semen Padang di musim ini, bahkan mereka nyaris degradasi ke Liga 3 lebih awal jika Sriwijaya tidak mengalahkan KS Tiga Naga 2-1 di pekan ke-9 karena pada saat itu mereka mengalami kekalahan dari Muba Babel United 0-1.

Pelatih Semen Padang Hendri Susilo menurunkan Genta Alparedo sejak awal bersama dengan Manda Cingi, Vivi Asrizal dan M Fahri untuk menyokong penyerang tunggal mereka Sherdy Rocky.

Baca juga: Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mundur usai kalah dari Babel 

Pertandingan berjalan ketat dan banyak terjadi serangan berbahaya sepanjang laga dari kedua tim. KS Tiga Naga juga beberapa kali memiliki kesempatan emas untuk membobol gawang Rendy Oscario, namun tak membuahkan hasil.

Bahkan di menit-menit akhir, KS Tiga Naga terus menggempur pertahanan Semen Padang FC yang ingin mengamankan kemenangan satu nol di laga ini.

Hingga pertandingan berakhir, Semen Padang memenangkan laga menghadapi Tiga Naga dengan skor 1-0 dan membuat mereka tidak jadi terdegradasi ke Liga 3 di musim depan. 

Baca juga: Semen Padang terjerembab di dasar klasemen Liga 2 kalah dari Babel 1-0 
Baca juga: Semen Padang FC targetkan kemenangan agar menjauh dari degradasi 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melestarikan ikan endemik Danau Singkarak dari kepunahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar