Hong Kong (ANTARA News/AFP) - Salah seorang pemain sepak bola terkenal Hong Kong menemui ajalnya dengan cara melompat dari apartemennya setelah bertengkar dengan istrinya, demikian diberitakan oleh media setempat pada Sabtu.

Berita itu kemudian langsung menyulut reaksi keterkejutan yang meluas di kalangan komunitas sepak bola Hong Kong yang langsung menggelar upacara penghormatan bagi mantan pahlawan kota itu.

Cheung Sai-ho (35) adalah pemain terbaik Hong Kong pada 2003 dan merupakan pemegang rekor dunia gol tercepat yang dicetaknya dalam waktu hanya 2,8 detik ketika membela tim yunior Hong Kong dalam kejuaraan Piala Portsmouth di Inggris pada 1993.

Menurut polisi, pemain tengah berbakat yang pensiun dari olah raga ini pada 2008, melompat dari jendela lantai 36 apartemennya setelah bertengkar dengan istrinya, sebagaimana dilaporkan oleh koran the South China Morning Post dan Apple Daily.

Dia dinyatakan tewas ditempat.

Menurut keterangan polisi, suami istri itu bertengkar tentang hubungan mereka dan uang.

"Dia memiliki visi bertanding yang bagus dengan kemampuan membaca jalannya permainan di lapangan. Seharusnya dia bisa menjadi pelatih," kata mantan pelatih Hong Kong Tsang Wai-chung kepada the Post, sembari menambahkan bahwa "kematiannya Cheung Sai-ho adalah suatu kehilangan besar bagi masyarakat sepak bola."

Cheung telah turun sebanyak 56 kali bagi Hong Kong dan berhasil menyumbangkan delapan gol.(*)

(H-OKS/A008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011