KONI Pusat-UT kolaborasi dukung pendidikan atlet berprestasi

KONI Pusat-UT kolaborasi dukung pendidikan atlet berprestasi

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (kiri) saat melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Terbuka di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Banten, Selasa (30/11/2021).  (ANTARA/HO-KONI Pusat)

Di samping latar belakang olahraga, mereka juga dibekali pendidikan yang baik sehingga akan menjadi sumber daya manusia yang kita idam-idamkan
Jakarta (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Universitas Terbuka (UT) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka memberikan dukungan pendidikan kepada atlet berprestasi Indonesia di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Banten, Selasa.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi dukungan Universitas Terbuka, termasuk adanya beberapa atlet dan pelatih berprestasi yang merupakan mahasiswa perguruan tinggi negeri tersebut.

"Pola pembelajaran yang dilakukan mahasiswa yang juga berprestasi itu adalah pola yang sangat tepat untuk atlet-atlet. Mereka kesehariannya hanya berlatih, berlatih dan berlatih," kata Marciano Norman dalam keterangan resminya, Selasa.

"Di samping latar belakang olahraga, mereka juga dibekali pendidikan yang baik sehingga akan menjadi sumber daya manusia yang kita idam-idamkan," Marciano menambahkan.

Sementara itu Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat, Dip. Mgt., M.Bus., Ph.D. mengatakan Universitas Terbuka telah ditunjuk sebagai Ketua Konsorsium Pembelajaran dalam Jaringan Nasional dan menyediakan 100 beasiswa pendidikan bagi para atlet.

“Dengan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kompetensi dan pengetahuan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang andal,” kata Ojat Darojat.

Universitas Terbuka memiliki mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Universitas Terbuka memberikan dukungan beasiswa pendidikan kepada 13 atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali.

Baca juga: Universitas Terbuka siapkan beasiswa atlet peraih medali PON Papua
Baca juga: KONI jajaki kerja sama dengan PT Telkom untuk bangun industri olahraga
Baca juga: Bicara prestasi olah raga juga bicara sport science, kata Menpora

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KONI lantik PP IODI dan lepas 3 atlet ke WDSF di Paris

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar