Semarang (ANTARA News) - Tim bulu tangkis Malaysia bakal menjadi lawan berat Indonesia pada babak penyisihan grup perebutan Piala Sudirman di Qingdao, China, 22-29 April 2011.

Ketua Sub Bidang Pengembangan Daerah PB PBSI HM Anwari ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan mereka memiliki tunggal putra peringkat satu dunia, Lee Chong Wei.

Di samping Chong Wei, kata Anwari yang juga Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah, tunggal putra Malaysian masih memiliki Wong Choong Han.

Kemudian, kata dia, pada nomor ganda putra, mereka juga cukup kuat, yaitu Koen Keat Koo/Tan Boon Heong sedangkan tunggal putri mereka juga bagus (Wong Mew Chow).

"Kita harus bisa mengambil nilai dari kelompok putri, yaitu tunggal dan ganda putri. Mungkin dari tunggal putri, kita juga bisa ambil," katanya.

Kalau lawan Rusia, menurut dia, mereka kuat di kelompok putri karena ada Anastasia Russkikh. "Tetapi saya kira kita masih memiliki pebulu tangkis putra yang kuat sehingga tidak masalah bertemu dengan Rusia," katanya.

Peluang menjadi juara grup, dia mengatakan, tetap ada dengan catatan Indonesia bisa mengalahkan Malaysia.

Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman, Indonesia yang diunggulkan di tempat ketiga masuk grup B bersama Malaysia dan Rusia, kemudian unggulan pertama China masuk grup A bersama Jepang dan Jerman.

Denmark yang menjadi unggulan kedua masuk grup D bersama Korea dan Inggris, sedangkan unggulan keempat, China Taipe (Taiwan) masuk grup C bersama Thailand dan India.

Kemudian untuk level dua terdiri dari Hong Kong, Perancis, Polandia, dan Ukraina (Grup 2A), Belanda, Kanada, Singapura, dan Amerika Serikat (grup 2B).

Kemudian untuk level tiga terdiri dari Peru, Republik Ceko, Australia, dan Slovakia (Grup 3A), Bulgaria, Vietnam, Swedia, dan Afrika Selatan (grup 3B).

Tim divisi terbawah terdiri dari Sri Lanka, Filipina, Islandia, Israel, dan Seychelles.(*)

(T.H015/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011