counter

Bolton Kalahkan Arsenal 2-1

Bolton Kalahkan Arsenal 2-1

Arsene Wenger. (FOTO.ANTARA/REUTERS / Kieran Doherty)

London (ANTARA News) - Arsenal membuang kesempatan terakhir mereka untuk kembali ke dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris setelah dikalahkan 1-2 oleh tuan rumah Bolton, Minggu.

Tim asuhan Arsene Wenger itu membutuhkan kemenangan di Reebok Stadium untuk mendapatkan sebuah peluang mendekati Manchester United, tapi Daniel Sturridge membuat Bolton unggul lebih dulu dan

Tamir Cohen melepaskan sundulan pada menit terakhir, setelah Robin van Persie menyamakan kedudukan.

Kekalahan pertama Arsenal dalam 17 pertandingan liga tersebut membuat mereka kini tertinggal sembilan poin di bawah pemimpin klasemen United, dengan hanya tersisa empat pertandingan lagi dan harapan mereka untuk merebut trofi pertamanya sejak 2005 semakin memudar.

Sekali lagi Arsenal dihukum karena kelemahan pertahanan lini belakang mereka saat Sturridge membuat Bolton unggul pada menit ke-38.

Gary Cahill mengungguli Gael Clichy dalam menyundul bola hasil tembakan pojok, yang bisa saja melewati garis gawang sebelum dapat dihalau oleh Samir Nasri.

Tapi Sturridge berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola tersebut dan menciptakan golnya yang ketujuh sejak bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea.

Bolton seharusnya bisa memperbesar keunggulan mereka setelah turun minum ketika mendapatkan penalti setelah Johan Djourou melakukan pelanggaran pada Sturridge.

Tapi tembakan penalti yang dilakukan Kevin Davies dapat diselamatkan oleh Wojciech Szczesny dan kemudian Arsenal dapat menyamakan kedudukan dua menit kemudian saat Van Persie menjebol gawang dari tepi kotak penalti.

Arsenal menyia-nyiakan beberapa peluang untuk meraih keunggulan dan Bolton mengambil keuntungan saat Cohen berada di depan Djourou untuk melepaskan sundulan keras yang melewati Szczesny pada menit 90, demikian AFP melaporkan. (I015/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar