Tim SAR temukan KM Subur Indah yang hilang kontak

Tim SAR temukan KM Subur Indah yang hilang kontak

Tim Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/SAR) gabungan berhasil menemukan Kapal Motor (KM) Subur Indah di perairan Pancang Putih dekat Ambalat, Kalimantan Utara, Rabu (1/12). ANTARA/HO - Tim SAR Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue/SAR) gabungan berhasil menemukan Kapal Motor (KM) Subur Indah yang hilang kontak di perairan Pancang Putih dekat Ambalat, Kalimantan Utara.

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Kapal KM Subur Indah di perairan Pancang Putih dekat Ambalat, pada hari ini sekitar pukul 09.10 WITA," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan, Amiruddin di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu.

Lokasi ditemukan KM Subur Indah tepatnya sekitar 25,98 NM Heading 113,90° dari pelabuhan Tunon Taka, Nunukan dengan koordinat 3°58'7.98"N118° 3'55.62"E.

"Satu nakhoda dan empat anak buah kapal (ABK) KM Subur Indah dalam kondisi selamat dan sehat," kata Amiruddin.

KM Subur Indah mengalami kerusakan mesin pada bagian "hast propeller "sehingga kapal mati mesin dan terombang ambing.

Kemudian KM Subur Indah kembali melanjutkan perjalanan ke Sungai Nyamuk, Sebatik dengan cara ditarik oleh kapal yg disediakan oleh pemilik kapal dan didampingi oleh Kapal SAR Seta untuk memastikan kapal tersebut sampai di Sungai Nyamuk Sebatik dengan selamat.

KM Subur Indah rute Tarakan - Pulau Sebatik, Nunukan dengan membawa bahan bangunan sempat hilang kontak di sekitar perairan Pantai Amal, Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (28/11)

Baca juga: KM subur indah hilang kontak di perairan Pantai Amal Kaltara

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penyelaman terakhir KRI Nanggala-402

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar