Jakarta (ANTARA News) - Toshiba kembali meluncurkan TV 3D yang diklaim menampilkan gambar lebih tajam, detail, visualisasi 3D yang memukau dengan kualitas suara lebih jernih.

Bayu MK Sinulingga, Product Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengatakan bahwa Regza ZL800 yang diluncurkan hari ini di Jakarta itu merupakan mahakarya Toshiba. TV ini dilengkapi prosesor kuat seperti CEVO Engine.

"CEVO engine di sini memiliki beragam fitur. Di sini ada 3D, 2D to 3D conversion, 3D resolution+," kata Bayu.

CEVO engine merupakan performa mesin yang mendorong fitur untuk menghasilkan gambar baik dalam format 2D maupun 3D.

Bayu menjelaskan Regza LED Panel menghasilkan kecerahan hingga 1.000 cd/m2. Super dynamic contrast karena menghasilkan tingkat kecerahan 9.000.000:1 memastikan warna hitam menjadi lebih gelap dan lebih detail.

Finest details dengan total 3.072 LED yang dibagi menjadi 512 area LED. Dengan Clear Scan 400 dijamin tidak akan ada bayangan gambar saat pengguna menonton gambar bergerak seperti acara MotoGP dengan Regza ZL800. TV berlayar 55" itu memiliki speaker 2 way sound-bar yang didukung 40W multi-channel amplifier.

Francisca Maya, Marketing Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, mengungkapkan harga Regza ZL800 adalah Rp110 juta. Televisi yang sudah dilempar ke pasaran mulai 25 April 2011 itu memang ditujukan untuk pasar "high-end home entertainment."

Saat ditanya mengenai harga Regza ZL800 yang sangat tinggi dibanding TV 3D Toshiba WL700 yang diluncurkan belum lama ini, Maya mengatakan: "Kalau yang ini mengutamakan teknologi, kalau yang dulu desainnya. Teknologinya karena prosesor dalam panelnya CEVO engine yang sangat unggul."

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011