Kami akan tetap melakukan komunikasi dengan FIFA. Selama ini FIFA belum tahu persis kondisi sepak bola Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - George Toisutta  berpegang teguh pada keputusannya untuk  maju dalam pencalonan  ketua umum PSSI periode 2011-2015.

"Saya tetap konsisten dengan omongan saya. Jika didukung penuh pemilik suara, saya tidak akan lari dari amanah itu," katanya saat menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh mayoritas pemilik suara sah PSSI atau lebih dikenal dengan Kelompok 78 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu.

"Kami akan tetap melakukan komunikasi dengan FIFA. Selama ini FIFA belum tahu persis kondisi sepak bola Indonesia," kata George Toisutta.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa program yang diharapkan mampu membawa sepak bola Indonesia kearah yang lebih baik.

Program yang akan dijalankan di antaranya menjalankan kompetisi yang baik dan meningkatkan pembinaan usia dini.

"Butuh 5-10 tahun lagi untuk membuat sepak bola Indonesia maju. Maka saat ini konsentrasi pada pembinaan usia dini," katanya.

Sementara itu perwakilan Kelompok 78 Yunus Nusi mengatakan dukungan kepada pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro telah bulat karena dinilai telah berpengalaman dan kredibel untuk mengurus sepak bola Indonesia.

"Mereka telah menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia. Yang jelas kami mendukung perubahan di tubuh PSSI," katanya.
(B016/I015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011