AsiaNet 44389

TOKYO, 28 April (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --
    
     NTT Communications (NTT Com) dan ketiga anak perusahaannya yakni NTT Plala, NTT PC Communications dan NTT America mengumumkan pada tanggal 28 April akan berpartisipasi dalam Hari IPv6 Dunia, pengujian seluruh dunia protokol IPv6, untuk menunjukkan kesiapannya guna memastikan peralihan dari lingkungan IPv4.

     Acara ini, yang disponsori dan diselenggarakan oleh Internet Society (ISOC) dan penyedia konten utama seperti Google dan Facebook, adalah pengujian selama 24 jam penyebaran IPv6 ke publik yang dimulai pada tanggal 8 Juni 2011. Para peserta akan menggunakan IPv6 pada situs Web utamanya selama 24 jam, menyediakan konten Web mereka melalui IPv6 sambil menguji koneksi untuk mengisolasi masalah apapun yang mungkin mempengaruhi pengguna di lingkungan IPv6.

     NTT Communications Group telah menjadi kontributor utama untuk penyebaran IPv6 sejak perusahaan itu membantu Internet Engineering Task Force (IETF) membuat protokol dasar IPv6 pada tahun 1995, dan berpartisipasi dalam sejumlah proyek yang dipimpin oleh pemerintah masing-masing termasuk Ujicoba Perlengkapan Informasi IPv6 di Jepang dan 6NET yang diselenggarakan oleh Uni Eropa. NTT Com Group juga terkenal karena meluncurkan jasa IPv6 komersial pertama di dunia pada tahun 2001, OCN IPv6 Tunnel Connection Service, di Jepang.

     Saat ini, teknologi IPv6 tersebar di berbagai jasa penyampaian konten NTT Com Group, termasuk sekilas berita darurat gempa bumi NTT Com dan Hikari-TV milik NTT Plala dengan 1,4 juta pelanggan. Di luar negeri, tulang punggung global NTT Com merupakan jaringan pertama yang menawarkan layanan transit IPv6 dua susun komersial, mulanya di Amerika Serikat dan kemudian di seluruh dunia. Para insinyur IPv6 sangat berpengalaman perusahaan tersebut tetap berada di garis depan pelaksanaan IPv6.

     Pada konferensi pers tanggal 3 Februari 2011 di Miami, Florida, Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) bergabung dengan Number Resources Organization (NRO), Internet Architecture Board (IAB) dan Internet Society dalam mengumumkan bahwa kelompok alamat Internet generasi pertama sekarang telah sepenuhnya dikosongkan. Dalam konferensi itu, Rod Beckman, Presiden dan CEO ICANN menyebut NTT sebagai perusahaan telekomunikasi terkemuka dan menggunakan IPv6 untuk beralih ke protokol baru tersebut.

Tentang NTT Communications Corporation
Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Sumber: NTT Communications Corporation

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011