Hati-hati saja, jangan sampai ketahuan orang lain. Kalau bisa jangan keluar-luar rumah,"
Bandung (ANTARA News) - Terpidana mafia pajak Gayus Tambunan ternyata memiliki delapan  rambut palsu (Wig) dan lima buah kacamata, yang digunakan untuk menyamar selama berada di luar Rutan Mako Brimbo Kelapa Dua Jakarta.

"Ada delapan wig di rumah saya dan kacamata ada lima," kata Gayus Tambunan, kepada Jaksa Penuntut Umum Sila Pulungan, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jumat.

Jumlah koleksi wig dan kacamata Gayus Tambunan tersebut, terungkap di ruang persidangan saat Jaksa Penuntut Umum menanyakan alasan motif Gayus menggunakan rambut palsu saat menonton tenis di Bali.

Gayus menjadi saksi dalam persidangan dengan terdakwa Kepala rutan Mako Brimob Kelapa Dua Kompol Iwan Siswanto.

Dalam persidangan tersebut juga terungkap bahwa, selain untuk menyamar, Gayus Tambunan mengenakan wig karena mendengar masukan dari Kepala Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta.

Selama berada di luar Rutan Mako Brimob, Gayus Tambunan juga diberikan saran khusus.

"Apa saran terdakwa kepada saudara kalau saudara berada di luar, selain harus menggunakan wig," kata salah seorang Hakim Anggota kepada Gayus.

Gayus pun menjawab, "Hati-hati saja, jangan sampai ketahuan orang lain. Kalau bisa jangan keluar-luar rumah," ujar Gayus.

Sekitar satu jam, Gayus memberikan kesaksiannya dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Singgih Budi Prakoso dan Jaksa Penuntut Sila Pulungan.
(ANT/A038)






Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011