Mobil Kemenparekraf bantu percepatan vaksinasi di Wonosobo-Jateng

Mobil Kemenparekraf bantu percepatan vaksinasi di Wonosobo-Jateng

Mobil vaksin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Wonosobo., Jateng, Jumat (3/12/2021) ANTARA/HO - Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo.

Mobil vaksin yang membawa 500 dosis vaksin tersebut ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya bagi pelaku wisata di Wonosobo.
Wonosobo, Jateng (ANTARA) - Program mobil vaksin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinis Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Wonosobo.

Kepala Disparbud Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo dalam siaran pers yang diterima di Wonosobo, Jumat, mengatakan mobil vaksin yang membawa 500 dosis vaksin tersebut ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya bagi pelaku wisata di Wonosobo.

"Sasarannya masyarakat umum dan pelaku wisata, namun secara khusus kami berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini," katanya.

Menurut dia vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata menjadi penting mengingat status PPKM di Kabupaten Wonosobo yang saat berada pada level 2 memungkinkan sejumlah daya tarik wisata dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan dengan semakin banyaknya pelaku wisata yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama, pihaknya optimistis potensi-potensi penularan COVID-19 di objek wisata dapat ditekan hingga titik terendah.

"Para pelaku wisata yang telah mendapat vaksin juga bakal meyakinkan para wisatawan yang berkunjung ke semua destinasi wisata dan pusat-pusat ekonomi kreatif Wonosobo sehingga mereka akan semakin mantap dan percaya diri," katanya.

Ia menyebutkan di objek wisata unggulan seperti kawasan Dieng, pihaknya juga telah memfasilitasi ribuan pelaku wisata untuk mendapatkan vaksin sejak awal bulan Oktober lalu.

Guna menarik minat warga secara umum dan para pelaku pariwisata pihaknya juga menghadirkan hiburan musik di lokasi vaksinasi, yakni di halaman Sasana Adipura Kencana.

"Live music dari band lokal Wonosobo kami hadirkan, untuk memberikan hiburan bagi warga yang menjalani vaksinasi," demikian Agus Wibowo .


Baca juga: Kodim Wonosobo jemput santri ikuti vaksinasi COVID-19

Baca juga: Pariwisata di Wonosobo kembali menggeliat di tengah pandemi


Baca juga: Satgas COVID-19 Wonosobo tindak tegas pelanggar jam malam

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar