Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa pemberitaan yang mendapatkan perhatian pembaca pada Rabu lalu (31/8) mulai dari Kementerian Ketenagakerjaan yang mengupayakan penyaluran Bantuan Subisidi Upah (BSU) dimulai September 2022.

Selain itu terdapat pula berita mengenai pakar kesehatan Prof Tjandra Yoga Aditama yang mengatakan vaksin COVID-19 Bivalen yang merupakan terobosan baru dalam pengendalian COVID-19.

Untuk berita regional terdapat berita mengenai kecelakaan maut yang menewaskan 11 orang di Bekasi, Jawa Barat serta masyarakat di Singkawang, Kalimantan Barat yang didorong beralih ke kendaraan listrik.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Kemenaker upayakan percepatan penyaluran BSU di September 2022

Menaker Ida Fauziyah menyatakan pihaknya terus melakukan persiapan percepatan penyaluran BSU 2022 dan mengupayakan agar subsidi itu dapat mulai tersalurkan pada September 2022.

Pakar kesehatan: Vaksin Bivalen terobosan terbaru kendalikan COVID-19

Direktur Pasca-Sarjana Universitas YARSI Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan vaksin COVID-19 Bivalen sebagai terobosan terbaru dalam pengendalian COVID-19 sebeb relevan dengan varian awal dan Omicron.

RSUD Kota Bekasi tangani 11 korban kecelakaan maut

RSUD Kota Bekasi menangani 11 korban kecelakaan maut di kota Bekasi, Jawa Barat dengan di antaranya tujuh orang yang meninggal yang tiga di antaranya adalah anak-anak.

Masyarakat Singkawang didorong beralih gunakan kendaraan listrik

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mendorong penggunaan kendaraan listrik di kotanya mengingat adanya dukungan dari PLN dalam penyediaan Stasiun Pengisi Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Singkawang.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022