Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (25/3) di antaranya dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap aksi mematikan lampu satu jam selama 'Earth Hour' hingga pengungkapan hasil visum pria yang ditemukan tewas terkunci dalam mobil di Apartemen Grand Emerald, Kelapa Gading, Jakarta Utara, berikut rangkumannya:

Anies ajak warga DKI matikan lampu satu jam pada "Earth Hour"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI untuk mematikan lampu selama satu jam guna mendukung program lingkungan "Earth Hour" pada Sabtu (26/3) mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergabung pada gerakan Earth Hour 2022," kata Anies Baswedan dalam tayangan virtual di instagram @dinaslhdki di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Kapolda Metro: Aksi PA 212 tak perlu dirisaukan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan, aksi Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, tidak perlu dirisaukan.

"Hadapi saja, itu dinamika kehidupan Ibu Kota, enggak ada yang perlu dirisaukan," kata Fadil di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Ini lokasi penjualan minyak goreng murah di DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjual minyak goreng kemasan serta curah dengan harga murah di 92 lokasi.

"Perumda Pasar Jaya telah berkolaborasi dengan BUMN Perusahaan Perdagangan Indonesia menyalurkan 8.000 liter minyak goreng per lokasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melalui akun instagram @arizapatria di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

DKI tidak sediakan anggaran vaksinasi penguat berhadiah minyak goreng

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak menyediakan anggaran khusus untuk vaksinasi penguat (booster) berhadiah minyak goreng satu liter per orang di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan.

"Tidak ada anggaran khusus dari Pemprov DKI vaksinasi plus minyak goreng itu," kata
​​Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Polsek Kelapa Gading ungkap hasil visum pria tewas terkunci di mobil

Kepolisian Sektor Kelapa Gading mengungkap hasil visum Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) tidak ditemukan luka lain di tubuh pria berinisial EZW (32) yang tewas terkunci di mobil di lantai parkir P5 Apartemen Grand Emerald, Jakarta Utara, Jumat.

"Berdasarkan dari hasil 'visum et repertum' yang kami terima dari RSCM bahwa korban tidak memiliki luka lain, selain luka sayatan berupa kurang lebih 3-5 cm yang ada di leher bagian tengah," kata Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading, Kompol Rio Mikael L Tobing di Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022