Liga Inggris

Moyes kecewa Lingard tak dapat banyak waktu bermain di Man United

Moyes kecewa Lingard tak dapat banyak waktu bermain di Man United

Jesse Lingard saat membela Manchester United melawan Derby County di Pride Park, Derby, Inggris, 18 Juli 2021. Action Images via Reuters/Craig Brough

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris West Ham David Moyes mengaku kecewa karena gelandang asal Inggris Jesse Lingard tidak mendapat banyak waktu bermain di Manchester United musim ini.

"Kekecewaan saya untuk Jesse adalah, saya pikir dia adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan dia (tidak mendapatkan menit) bermain," ujar David Moyes, dikutip dari Sky Sports, Sabtu.

Menurut Moyes, Jesse Lingard sangat berguna untuk Manchester United dan pemain tersebut tahu apa yang dipikirkan oleh seluruh elemen yang ada di West Ham saat ini.

Baca juga: Masa depan Jesse Lingard di Manchester United masih belum jelas
Baca juga: David Moyes ungkapkan alasan West Ham gagal permanenkan Jesse Lingard


Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan, Jesse Lingard memainkan peran besar di paruh kedua bersama West Ham musim lalu, namun ia akan memberikan pujian kepada semua pemain dan akan terus maju tanpa pemain berusia 28 tahun itu.

"Dia memainkan peran besar di paruh kedua musim lalu. Tapi saya akan memberikan pujian kepada pemain di sini, mereka berjalan terus tanpa Lingard," ungkap David Moyes.

David Moyes menyadari jika banyak orang yang berpikiran membuat perbedaan ketika bermain untuk West Ham, meski begitu pemain-pemain di sini tetap melangkah maju dan menuju ke level lainnya.

"Orang-orang mungkin berpikir Jesse membuat perbedaan di sini. Tapi pemain sudah melaju dan melangkah ke level lainnya dari mereka. Tapi saya harus mengatakan, Jesse memainkan peran besar dari situ," tegas Moyes.

Sebelumnya Lingard pernah membela West Ham sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim 2020/2021.

Bersama West Ham, Lingard berhasil kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak 9 gol dan 5 assist dari 16 penampilan.

Baca juga: Newcastle incar tiga pemain Man United yang terpinggirkan
Baca juga: Southgate dukung Jesse Lingard untuk bersaing dengan Ronaldo di MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapolri sebut kerusuhan di Wamena dirancang Benny Wenda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar