Medan, 26/1 (ANTARA) - Penjual perlengkapan ibadah bagi penganut Kong Hu Cu di Kota Medan memanen rezeki selama perayaan Tahun Baru Imlek 2560, demikian pantauan ANTARA, Senin.

Di beberapa vihara di Kota Medan seperti Vihara Setia Budi di Jalan Irian, Vihara Maiterya di Jalan Gandi dan Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol Medan, Senin, puluhan pedagang menawarkan perlengkapan ibadah kepada warga yang akan sembahyang.

Pedagang depan Vihara Setia Budi, Yono Ken (28) mengaku, penjualan perlengkapan ibadah meningkat sehingga ia mesti mempekerjakan beberapa orang untuk menjajakan daganganya itu.

Ia menyediakan hampir seluruh perlengkapan ibadah iseperti "Hi Yo" untuk memohon rezeki dan keselamatan, "Lien Ho" atau miniatur bunga teratai untuk memuja Dewi Kwan Im, "Kwi Jin Hu" (kertas keberuntungan) dan "Kwan Fo" untuk memuja empat penjuru dewa langit.

Kwi Jin Hu dan Kwan Fo dijual seharga Rp500 per lembar sedangkan Hi Yo dan Lien Ho dijual seharga Rp10 ribu.

Untuk lebih menarik minat pengunjung vihara, Yono menurunkan harga dagangannya dari harga biasa, khususnya untuk pelanggan di Vihara Setia Budi. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009