Prudential - Standard Charterd luncurkan dana investasi global

Prudential - Standard Charterd luncurkan dana investasi global

Dokumentasi. Prudential Indonesia meluncurkan dana investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund (Ilustrasi: Prudential (businesstimes.com.sg))

Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi dengan Standard Chartered Bank Indonesia (Standard Chartered) meluncurkan dua dana investasi campuran dalam mata uang rupiah dan dolar AS yaitu PRULink Rupiah Global Managed Income Fund dan PRULink US Dollar Global Managed Income Fund.

Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja, mengatakan kedua dana investasi tersebut sesuai bagi nasabah dengan profil risiko sedang-tinggi dan memiliki preferensi alokasi dana investasi di luar negeri dengan potensi Tambahan Nilai Investasi bulanan.

"Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, di antaranya dengan memberikan akses bagi nasabah untuk berinvestasi pada saham-saham luar negeri, termasuk perusahaan-perusahaan inovatif global," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Pilihan dana investasi yang ditawarkan, tambahnya, telah dipilih secara cermat dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, dan memperhitungkan potensi imbal hasil investasi dalam jangka panjang, serta memberikan potensi Tambahan Nilai Investasi bulanan.

Selain ke pasar pendapatan tetap di dalam dan luar negeri, dana investasi tersebut juga diinvestasikan secara global di saham-saham perusahaan inovatif (megatrend) yang merupakan perusahaan global dan berkelanjutan dengan kekuatan ekonomi makro yang dapat memberikan pengaruh pada lanskap ekonomi, bisnis, dan sistem sosial dunia.

Menurut dia, skema dana yang berinvestasi di pasar asing (offshore funds), termasuk dalam sektor teknologi dan media, memiliki potensi yang besar.

"Dari sisi kinerja, sektor-sektor tersebut masih menawarkan potensi pertumbuhan tinggi dan akan terus menggerakan ekonomi dunia," katanya.

Head of Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia Meru Arumdalu, mengatakan, melalui PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund yang dikenalkan September 2021 akan memberikan kesempatan nasabah dapat berinvestasi secara global di saham perusahaan-perusahan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi.

PRULink Rupiah Global Managed Income Fund dan PRULink US Dollar Global Managed Income Fund mulai tersedia dan dapat dipilih sebagai salah satu pilihan dana investasi mulai tanggal 22 November 2021 pada produk VERSALink Investor Account Plus milik nasabah Standard Chartered.

Baca juga: Prudential dorong pertumbuhan ekonomi wilayah timur Indonesia
Baca juga: Prudential Indonesia salurkan alat kesehatan untuk tujuh RS
Baca juga: Prudential Indonesia Syariah siapkan spin off

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Singapura kucurkan dana investasi Rp131 triliun untuk RI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar