Banda Aceh (ANTARA News) - Konvoi penggemar motor gede (moge) "Harley Davidson" dari Jakarta, Kamis, tiba di Kota Banda Aceh setelah menempuh perjalanan darat selama tiga hari dengan melintasi jalur lintas tengah Pulau Sumatera.

Para penggemar motor gede "Harley Davidson" disambut antara lain oleh Kepala Polisi daerah (Kapolda) Aceh Irjen (Pol) Iskandar Hasan, Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin, dan Kapolresta Kombes (Pol) Armensyah Thay di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Sekretaris Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh Iskandar, mengatakan penggemar "Harley Davidson" itu akan melanjutkan perjalanan sampai ke tugu "nol kilometer" Indonesia di Kota Sabang.

Di Banda Aceh, jelas dia, mereka hanya singgah untuk beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan perjalanannya ke daerah tujuan wisata nasional, Kota Sabang.

Kapolda Aceh Irjen Iskandar Hasan, mengatakan salah satu tujuan kunjungan puluhan penggemar motor gede "Harley Davidson" itu untuk melihat langsung situasi keamanan di Aceh secara umum yang relatif kondusif.

"Mereka ingin membuktikan apakah situasi keamanan di Aceh itu benar-benar kondusif atau tidak. Ternyata setelah tiba di Banda Aceh sekitar pukul 23.00 WIB Rabu (4/5), mereka mengakui bahwa tidak ada masalah dengan situasi di Aceh ini," katanya menambahkan.

Penggemar motor gede yang berkonvoi dari Jakarta itu juga akan menjadikan Aceh sebagai salah satu wilayah kunjungan rutin mereka di Indonesia.

"Selain didukung situasi keamanan yang kondusif, jalan raya sepanjang dari pesisir timur hingga ke Banda Aceh kondisinya cukup baik," kata Irjen Iskandar Hasan.

Untuk itu, Kapolda mengimbau masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia ini agar terus mempertahan dan merawat perdamaian yang telah berjalan di Aceh.

Di seluruh Aceh, terdapat sebanyak 40 penggemar motor gede yang bernaung dibawah IMBI provinsi ini. 
(*)



Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011