Jakarta (ANTARA News) - Para pemimpin negara dan pemerintahan anggota Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN yang berlangsung tanggal 7 hingga 8 Mei 2011.

Pemimpin negara ASEAN akan tiba di Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Pengamanan di sekitar bandara semakin diperketat menyambut ke datangan para pemimpin negara-negara ASEAN tersebut, terutama di sekitar ruang kedatangan VVIP.

Kepala Pemerintahan Kamboja, Hun Sen, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.55 WIB, sedangkan Perdana Menteri Laos, Thongsing Thammavong, dijadwalkan tiba pukul 11.35 WIB di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara itu, enam kepala negara dan perwakilan kepala negara lainnya akan tiba pada Jumat sore dan malam hari nanti.

Menteri Senior Singapura, S. Jayakumar, yang mewakili Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 16.05 WIB, kata Komandan Wing I Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Tribowo, selaku penanggung jawab keamanan Bandara Soekarno Hatta.

Sedangkan, PM Thailand, Abhisit Vejjajiva, direncanakan tiba pukul 21.55 WIB di tempat yang sama, katanya.

Empat pejabat lain yang akan hadir adalah PM Vietnam, Nguyen Tan Dung, Sultan Hassanah Bolkiah dari Brunei Darussalam, PM Malaysia, Dato` Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, dan Presiden Filipina, Aquino Jr., dijadwalkan tiba melalui Bandara Halim Perdanakusuma.
(T.R018)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011