Kemarin, Komitmen RI di Sidang IMO sampai Indeks Keyakinan Konsumen

Kemarin, Komitmen RI di Sidang IMO sampai Indeks Keyakinan Konsumen

Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Rabu (8/12), yang beritanya layak untuk disimak pagi ini, mulai dari Indeks Keyakinan Konsumen November meningkat hingga komitmen dan kontribusi RI di Sidang Majelis IMO.

1. Menhub paparkan komitmen dan kontribusi RI di Sidang Majelis IMO

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan komitmen dan kontribusi Indonesia di maritim dunia pada Sidang Majelis Organisasi Maritim Internasional/IMO ke-32 hari kedua yang dihadiri 175 negara anggota secara virtual.

Simak selengkapnya di sini

2. BI: Layanan setor tarik perbankan berakhir 27 Desember 2021

Bank Indonesia menetapkan tanggal 27 Desember sebagai hari terakhir kegiatan layanan penyetoran dan/atau penarikan perbankan dan dibuka kembali pada 3 Januari 2022.

Simak selengkapnya di sini

3. Sri Mulyani: Korupsi bakal turunkan kinerja ekonomi dan demokrasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berpendapat korupsi akan menurunkan kinerja ekonomi dan demokrasi suatu negara, sehingga harus dapat dicegah sedini mungkin melalui pembangunan sistem, budaya, dan integritas.

Simak selengkapnya di sini

4. OJK rilis aturan penerapan klasifikasi saham dengan hak suara multipel

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 22/POJK.04/2021 tentang Penerapan Klasifikasi Saham Dengan Hak Suara Multipel oleh Emiten dengan Inovasi dan Tingkat Pertumbuhan Tinggi yang Melakukan Penawaran Umum Efek Bersifat Ekuitas Berupa Saham.

Simak selengkapnya di sini

5.Survei BI: Indeks Keyakinan Konsumen November meningkat

Survei Konsumen Bank Indonesia pada November 2021mengindikasikan optimisme konsumen terhadap kondisi ekonomi terus menguat.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kasus positif COVID-19 bertambah 802 kasus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar