Jakarta (ANTARA) - HP resmi meluncurkan sebuah notebook bisnis yakni HP Elite Folio degan harga Rp31 juta.

"Teknologi saat pra-pandemi tidak dapat menjadi solusi bagi cara baru dalam bekerja ini. Perusahaan perlu menyediakan perangkat, aplikasi, dan akses ke data yang mereka butuhkan untuk bekerja secara jarak jauh, serta memastikannya aman meskipun berada di luar jaringan kantor," ungkap Managing Director, HP Indonesia, Fiona Lee dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis.

Baca juga: HP perkenalkan "PC convertible" Elite Dragonfly di Indonesia

Pergeseran ke cara kerja hybrid selama pancemi COVID-19 memberikan kebebasan bagi pekerja untuk bekerja dari mana pun, seiring dengan evolusi cara berkolaborasi, baik di dalam maupun di luar kantor.

Meskipun tidak semua orang akan terus bekerja jarak jauh setelah pandemi berakhir, tuntutan perubahan bentuk dan fungsi tempat kerja tradisional seperti kantor akan terus ada.

Pengalaman bekerja secara jarak jauh yang hadir dalam dua tahun terakhir memiliki daya tarik tersendiri bagi para pekerja. Di Indonesia, lebih dari 83 persen pekerja menginginkan opsi bekerja jarak jauh yang fleksibel untuk terus tersedia.

"HP berkomitmen untuk mendukung para pekerja hybrid Indonesia dan produk dan solusi kami yang aman dan ditingkatkan selagi mereka beradaptasi dengan cara bekerja baru," kata dia.

Dalam hal ini, HP Elite Folio memiliki ketahanan baterai yang lama sehingga aman ketika orang yang sangat sibuk menggunakan notebook ini. Notebook terbaru dari HP ini juga sudah dilengkapi dengan Snapdragon® 8cx Gen 2.

Notebook terbaru dari HP ini juga sudah memberikan penggabungan apa yang orang sukai di smartphone, tablet, dan PC sehingga menjadikan notebook in lebih fleksibel saat digunakan untuk apapun.

Perangkat 2-in-1 ini mengandalkan kekuatan komputasi Qualcomm® SnapdragonTM 8cx Gen 2 untuk memberikan kecepatan koneksi multi-gigabit dengan konektivitas 4G LTE dan menawarkan daya tahan baterai hingga 24,5 jam7 untuk mendukung para profesional yang aktif dan terus terhubung.

Terus produktif dengan layar diagonal 13,5 inci dan teknologi HP Fast Charge yang dapat mengisi ulang baterai sampai 90 persen hanya dalam 90 menit

HP Elite Folio tersedia mulai dari Rp31.7 juta, harga tersebut sudah termasuk garansi perangkat dan Accidental Damage Protection (kerusakan yang disebabkan tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan mencakup tenaga kerja servis) selama tiga tahun.


Baca juga: Omen by HP 16 kembali jawab kebutuhan para "pro-gamers" Tanah Air

Baca juga: HP rilis "Victus by HP" untuk kerja produktif dan "casual gamers"

Baca juga: Google larang penggunaan Zoom di laptop karyawan tapi di HP boleh

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021