Panglima ingin berkomunikasi dan melihat langsung bagaimana aktivitas yang dilakukan masing-masing satuan jajaran TNI.
Ternate (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat Hetty Andika Perkasa bersama rombongan melakukan serangkaian kunjungan kerja di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).

Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito dihubungi Kamis, mengatakan kunjungan Panglima TNI ke Malut untuk menggelar tatap muka bersama jajaran prajurit TNI di wilayah Malut.

"Kehadiran Panglima di Malut ini merupakan rangkaian dari kunjungan Panglima untuk melakukan agenda tatap muka dengan para prajurit TNI yang ada di Malut, baik dari darat, laut maupun udara serta untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang ada di Maluku Utara," kata Brigjen Novi.

Panglima TNI bersama rombongan saat tiba di Bandara Baabullah Ternate langsung dijemput Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dan Wali Kota Ternate Muhammad Tauhid Soleman.

Sebagai pimpinan tertinggi TNI, Panglima ingin berkomunikasi dan melihat langsung bagaimana aktivitas yang dilakukan masing-masing satuan jajaran TNI, katanya pula.

Kehadiran Panglima TNI di Malut ini juga merupakan satu kehormatan bagi prajurit TNI yang berada jauh dari Markas Besar TNI ini, sehingga keinginan prajurit untuk bertatap muka telah diwujudkan Panglima.

Sesuai agenda resmi kunjungan Panglima TNI Andika Perkasa ke wilayah Malut, melakukan serangkaian kegiatan dengan melihat berbagai fasilitas dimiliki Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ternate dan melihat kerajinan tangan yang dilakukan oleh ibu-ibu Korem 152/Baabullah Ternate.
Baca juga: Tinjau Morotai, Panglima-Kapolri tekankan sinergitas antarprajurit

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021