Jepara (ANTARA News) - Tuan rumah Persijap gagal meraih angka penuh setelah bermain imbang melawan Persib Bandung, 1-1 langsung, pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jateng, Sabtu malam.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 7.500 penonton tersebut sempat diundur sekitar 30 menit dari waktu yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB.

Pada awal babak pertama, permainan lebih banyak didominasi Persib yang mengandalkan Cristian Gonzales dan Airlangga Sucipto di depan, sedangkan di belakang Abanda Herman dan Nova Arianto.

Saat pertandingan berjalan dua menit, tim Maung Bandung sudah mencetak gol melalui tendangan Airlangga Sucipto setelah menerima umpan dari Cristian Gonzales. Airlangga yang berhadapan dengan kiper Persijap, M. Yasir, tanpa kesulitan menceploskan bola ke jala tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Persijap yang mengandalkan Alberto Goncalves dan Noorhadi di depan, serta Evalso Silva dan Catur Rintang di belakang berusaha menekan pertahanan Persib.

Tetapi serangan yang mereka bangun sering membentur di kaki pemain belakang Persib. Tim tuan rumah membalas gol pada menit ke-25 melalui tendangan penjuru Johan Juansyah.

Tendangan lambung tersebut jatuh di depan gawang Persib dan sempat membentur pemain kemudian Abanda Herman yang berusaha menyelematkan gawangnya dengan sundulan kepalanya.

Sebenarnya bola itu disundul keluar lapangan tetapi justru masuk ke gawangnya sendiri yang dijaga Cecep Supriatna sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kedudukan imbang tersebut, kedua tim saling melancarkan serangan dan Persib Bandung mendapat peluang melalui umpan silang Abanda Herman yang maju ke depan tetapi tidak ada rekannya yang menerima umpan tersebut.

Tendangan Atep berhasil ditepis kiper M. Yasir, sedangkan Persijap mendapat peluang melalui tendangan Danan Puspito yang mengarah ke gawang Persib, tetapi sempat membentur kaki Nova Arianto.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan dengan memanfaatkan lebar lapangan, tetapi membentur kaki pemain belakang kedua tim.

Persib sebenarnya mencetak gol melalui tendangan Cristian Gonzales pada menit ke-11 setelah menerima umpan dari Miljan Radovic. Tetapi gol tersebut dianulir wasit karena Gonzales sudah di posisi "off side".

Persijap mendapat peluang melalui tendangan Alberto "Beto" Goncalves, tetapi melenceng beberapa meter dari gawang Cecep Supriatna, sedangkan Persib mendapat peluang dari tendangan Miljan Radovic, tetapi terlalu tinggi di atas gawang M. Yasir.

Persijap kembali mendapat peluang mencetak gol melalui sundulan kepala Alberto Goncalves, tetapi bola melenceng. Padahal Cecep Supriatna sudah meninggalkan gawangnya.

Pemain tengah Persijap, Bona Simanjuntak, melancarkan tendangan keras tetapi membentur mistar gawang Cecep Supriatna.

Persib mendapat peluang melalui Hilton Moreira yang masuk pada babak kedua menggantikan Hariono, tetapi tendangannya berhasil dihalau Evaldo Silva meskipun kiper tuan rumah M. Yasir terjatuh.

Tim asuhan pelatih Danie Roekito kembali mendapat peluang melalui tendangan Cristian Gonzales setelah menerima umpan dari Mildan Radovic, tetapi tendangannya berhasil ditangkap M. Yasir.

Hingga pertandingan usai, kedudukan tetap 1-1 sedangkan Wasit Jumadi Efendi mengeluarkan kartu kuning untuk Catur Rintang dan Danan Puspito (Jepara), serta Hariono (Persib).(*)

(T.H015/M029) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011