counter

United Hampir Pasti Raih Gelar Setelah Kalahkan Chelsea

United Hampir Pasti Raih Gelar Setelah Kalahkan Chelsea

Alex Ferguson (FOTO. ANTARA)

London (ANTARA News) - Manchester United hampir pasti meraih gelar liga utama Inggris yang ke-19 setelah mengalahkan Chelsea 2-1 di Old Trafford, Minggu waktu setempat.

Gol babak pertama yang dibuat Javier Hernandez pada menit pertama dan dari Nemanja Vidic menit ke-23 cukup membantu kemenangan bagi United, dan kemenangan itu berarti tim Sir Alex Ferguson hanya butuh satu poin lagi dari sisa pertandingan melawan Blackburn dan Blackpool untuk memastikan gelar.

Sementara itu Chelsea pada pertandingan itu mencetak satu gol lewat Frank Lampard pada menit ke-69.

Pemain terbaik dalam pertandingan itu Ryan Giggs mengaku United sudah tidak sabar untuk meraih gelar liga utama Inggris, karena dengan gelar itu maka United akan melampaui rekor Liverpool sebagai klub Inggris yang paling sukses meraih gelar.

"Ini langkah besar ke depan," kata Giggs.

"Secara matematis ini belum selesai, tapi kami sudah hampir pasti, kami hanya perlu mengakhiri kerja pekan depan," katanya.

Giggs yang sudah pasti akan mengoleksi kemenangan 12 gelar liga utama Inggris mengatakan, timnya akan menggantikan "prestasi besar" Liverpool.

"15 atau 20 tahun lalu anda tidak pernah berfikir tentang itu, ini prestasi besar yang dibuat tim dan pelatih untuk menggantikan rival terbesar kami sejak tahun 70an, 80an, dan 90an," kata pemain berusia 37 tahun itu.

Sementara itu Chelsea yang bersusah payah dengan terus mengejar kemerosotan 15 poin hingga tinggal terpaut tiga poin saat memasuki pertandingan melawan United pada Minggu itu, tampak menghadapi perlawanan berat.

Chelsea tampak kaget ketika United mampu mencetak dua gol dalam waktu 23 menit, dimana Hernandez mencetak gol cepat pada detik ke-37.

Hernandez mencetak gol cepat setelah mendapat umpan matang dari pemain internasional Korsel Park Ji-Sung.

Gol kedua United diperoleh melalui Vidic yang mendapat umpan silang dari hasil kerjasama apik Park dan Giggs.

Pada babak kedua Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan melalui Lampard pada menit ke-68, demikian AFP melaporkan. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar