AsiaNet 93609

Jinan, China, 10 Desember 2021 (ANTARA /Xinhua-AsiaNet) - Pada 1 Desember, upacara penandatanganan online proyek kerjasama antara Jinan Vocational College dan Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPB Internasional) digelar di Kampus Jinan Vocational College di kota Jinan, Provinsi Shandong dan Kampus IPBI di Bali. Pada upacara tersebut, Jinan Vocational College mengumumkan pendirian cabang pertamanya di luar negeri -- yang menunjukkan bagaimana Jinan secara inovatif mengembangkan penyampaian kursus pendidikan kejuruannya di era baru ini.

Selama beberapa tahun terakhir, dalam merespon Inisiatif Sabuk dan Jalan, Jinan Vocational College telah mengejar program pendidikan yang terbuka, beragam, dan beraneka. Ia telah memperkuat pertukaran dan kerjasama internasionalnya dengan maksud untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial regional Jinan. Sejak 2018, ketika memulai perekrutan dan pengajaran untuk siswa internasional, Jinan Vocational College telah merekrut lebih dari 200 siswa internasional dari 13 negara Asia, dengan menciptakan merek baru kerjasama pendidikan internasional yang mereka namakan 'Belajar di Jinan'.

Pusat Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Bali Utara adalah kampus pertamanya yang didirikan di luar China. Ini adalah langkah berpikiran maju lainnya dalam merespon Inisiatif Sabuk dan Jalan dan merupakan langkah signifikan dalam eksplorasi kerjasama pendidikannya antara China dan lembaga-lembaga ASEAN. Mengoperasikan sekolah luar negeri merupakan kemajuan substansial bagi Jinan Vocational College.

"Kami akan menggunakan peluang ini untuk mengeksplorasi model pendidikan kerjasama internasional 'Chinese+'," kata Wang Chunguang, Sekretaris Partai Jinan Vocational College. “Kami akan membekali para siswa Indonesia dengan program pemandu wisata profesional dan kursus bahasa China, melakukan pertukaran dan kerjasama komprehensif melalui program pertukaran guru dan siswa, pertukaran budaya, pertukaran ahli, dan kerjasama penelitian di bidang profesional untuk membuka bab baru dalam kerjasama pendidikan internasional."

Sumber: Jinan Vocational College

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021