Jakarta (ANTARA) - Duo musisi Uberka yang merupakan unit rock asal Jakarta pada Jumat merilis single terbaru berjudul "May We Heal This World" yang mengambil tema tentang keselamatan bumi.

Mengutip siaran pers, Jumat, Uberka melalui single "May We Heal This World" berusaha menceritakan tentang kelayakan bumi ini untuk ditinggali dan mengajak pendengarnya untuk lebih peduli dengan alam.

“Ini adalah nasihat dan ajakan untuk semua termasuk saya untuk lebih memperhatikan alam, minimal peduli dengan lingkungan sekitar dulu deh. Kalo liat survei dan prediksi para ahli kan ngeri. Ini enggak bisa diabaikan. Minimal jadi nasehat lah untuk kita semua," kata Tomi, salah satu personil Uberka.

Video musik "May We Heal This World" dirilis dalam bentuk video animasi yang menggambarkan kondisi dunia dari sudut pandang Uberka.

“Kenapa kok lebih dominan kondisi di laut? Ya karena si video creator nya yakni Reva Adhitama, beliau kebetulan tinggal di Lombok Nusa Tenggara Barat, yang mana sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan laut. Sesederhana itu," ujar Tomo.

Uberka yang diperkuat Tomi sebagai vokal sekaligus gitaris dan Dodit pada bass menghadirkan porsi distorsi pada gitar yang lebih dominan.

Pendengar sudah dapat menikmati lagu "May We Heal This World" melalui berbagai layanan musik streaming.

Pada Oktober 2021, Uberka menggandeng Cholil Mahmud dari Efek Rumah Kaca merilis single berjudul "Benua". Berikutnya, Uberka juga akan merilis video live session yang akan berkolaborasi dengan Budi Rahardjo, gitaris dari band "DRIVE".

Baca juga: Uberka gandeng Cholil Efek Rumah Kaca ciptakan single "Benua"

Baca juga: Konsep video klip "Melankolia" ERK yang dibawakan Sitha Marino

Baca juga: Anggota DKJ harapkan musisi jadikan pandemi inspirasi bermusik

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021