Jakarta (ANTARA) - Visinema Pictures bekerja sama dengan Visinema Music merilis video klip “Melankolia” dari original Motion Pictures film “Generasi 90-an Melankolia”. Lagu yang dipopulerkan oleh band Efek Rumah Kaca ini dibawakan kembali oleh Sitha Marino, adik dari aktris Putri Marino.

Warna vokal yang berbeda dari Sitha Marino, membuat lagu ini hadir dengan versi yang berbeda dengan yang dibawakan Efek Rumah Kaca.

Baca juga: "Melankolia" Efek Rumah Kaca dinyanyikan ulang oleh Sitha Marino

Baca juga: Nostalgia lewat konser "Generasi 90-an Melankolia"


Video klip "Melankolia" digarap oleh sutradara Mizam Fadilah Ananda. Konsep yang diangkat untuk video klip ini adalah menggabungkan dua perspektif dari dua sisi manusia tentang kehilangan.

Video klip ini akan berfokus pada gambaran perasaan seseorang yang kehilangan dan gambaran perasaan orang yang ia tinggalkan.

“Ketika pertama kali ditawari dan mendengar lagu versinya Sitha, terasa sangat dalam dan dekat dengan filmnya. Berangkat dari situ kita mencoba untuk mengangkat dua warna: merah dan biru,"

"Merah menggambarkan sisi Ari Irham yang sedang kacau karena ditinggalkan, sedangkan biru untuk Sitha yang menggambarkan kondisi seseorang yang baik – baik saja. ”, ungkap Mizam dalam keterangan resmi, Senin.

Properti dari film juga dimasukkan ke dalam video klip sebagai pengingat dan benang merah yang menghubungkan keduanya.

Ini adalah debut perdana Sitha Marino sebagai penyanyi. Sitha awalnya berprestasi di dunia olahraga, namun dia juga punya gairah lain di dunia seni, khususnya musik.

Sebelum terjun sebagai penyanyi profesional, Sitha terlebih dahulu mengikuti proses workshop bersama Teddy Adhitya yang juga bertindak sebagai produser lagu "Melankolia.

"Generasi 90-an: Melankolia" diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pa-
da awal 2020.

"Generasi 90-an: Melankolia" bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi.

Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah.

Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

"Generasi 90-an: Melankolia" akan tayang mulai 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Ari Irham dan Aghniny Haque riset demi "Generasi 90an: Melankolia"

Baca juga: Penayangan film "Generasi 90-an: Melankolia" diundur

Baca juga: Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020