Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono berkeliling dan berbelanja di "shopping area" Bali Collection, di kawasan Nusa Dua, dengan menggunakan mobil golf, sebelum mengakhiri kunjungan kerjanya di Bali, Rabu siang.

Bali Collection adalah suatu lokasi khusus di dalam kompleks tempat peristirahatan Nusa Dua di mana terdapat belasan toko yang menjual produk-produk khas Bali, mulai dari aneka jenis aromaterapi, tas, pakaian, makanan, hingga patung.

Di sekitar toko-toko tersebut terdapat deretan kafe-kafe terbuka dengan livemusic pada malam hari.

Tempat makan, berbelanja dan bersantai itu tampak menarik dan asri karena terdapat banyak kolam dan taman di sekitarnya.

Secara khusus, Kepala Negara dan Ibu Ani berhenti di Padi Art Market yang menjual suvenir tradisional Bali untuk melihat-lihat koleksinya dan berbelanja.

Presiden dan Ibu Ani tampak membeli sejumlah produk kerajinan tangan khas Bali antara lain patung, tongkat berukir, dan tempat foto.

Selain berbelanja kerajinan tangan, Presiden juga menyempatkan diri untuk berbelanja buku di Periplus yang terletak di Bali Collection dan melihat lukisan.

Kedatangan Presiden dan Ibu Ani beserta seluruh perangkatnya tidak hanya menarik perhatian para pegawai di Bali Collection tetapi juga para wisatawan asing yang kebetulan berada di lokasi itu. Beberapa di antara mereka ikut berdesakan dalam kerumunan untuk mengabadikan Presiden dengan Ibu Ani dengan memotretnya.

Bali Collection yang buka dari pukul 09-00 hingga 23.00 wita itu telah beroperasi sebagai pusat hiburan di kawasan Nusa Dua sejak tiga tahun lalu.

Sebelum berkeliling Bali Collection, Presiden meninjau Bali Nusa Dua Convention Center/BNDCC.

Menurut juru bicara presiden Julian A Pasha, Presiden meninjau pembangunan BNDCC untuk persiapan penyelenggaraan pertemuan puncak Forum Asia Timur pada November mendatang.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011