Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan DPR RI akan mendengarkan paparan hasil kajian dari Kementerian Pekerjaan Umum terkait pembangunan gedung baru DPR RI pekan depan.

"Ya, pekan depan (Senin, 16/5) pimpinan DPR RI akan bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto. Pimpinan DPR RI akan mendengarkan apa hasil kajian Kementerian PU soal gedung baru DPR. Pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum itu akan dilakukan pukul 16.00 WIB," kata Marzuki Alie kepada antaranews.com di gedung DPR RI di Jakarta, Kamis.

Yang pasti, untuk masalah teknis pembangunan seperti perubahan jumlah lantai dari 36 menjadi 26 atau teknis lainnya, DPR RI tidak mengerti sama sekali.

"DPR kan tidak tahu soal teknis. Yang penting, harus terjadi efisiensi dalam pembangunan gedung tersebut. Teknisnya kita serahkan ke Kementerian PU dan Kementerian PU sejak awal sudah terlibat dalam pembangunan gedung tersebut," kata Marzuki.

Sebelumnya, kepada antaranews.com, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto menyebutkan, pihaknya akan bertemu dengan pimpinan DPR RI untuk menjelaskan hasil kajiannya.

"Kita akan menjelaskan kenapa sampai ada angka Rp777,7 miliar untuk pembangunan gedung baru itu," kata Joko.

Ia menambahkan, Kementerian PU sudah melayangkan surat untuk bisa dilakukan pertemuan yang membahas soal pembangunan gedung baru.

"Balasan dari DPR adalah pertemuan dilakukan pekan depan, Senin (16/5)," kata Joko.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011