Jakarta (ANTARA) - Sejumlah petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) mengevakuasi jenazah pria yang ditemukan di kontrakan di Kampung Walang, Blok B RW 02 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin.

Ketua Blok B Kampung Walang Ancol, Indah Purwanto mengatakan, pria tanpa identitas berusia sekitar 50 tahun itu sudah beberapa hari terakhir tidak terlihat keluar rumah, sebelum ditemukan meninggal dunia Senin sekitar pukul 17.30 WIB oleh tetangga kontrakannya.

"Tadi ada warga saya ngasih kabar kurang lebih jam 17.30 WIB. Almarhum ditemukan meninggalnya dalam posisi duduk," kata Purwanto saat ditemui di lokasi, Senin malam.

Purwanto mengatakan, warga mengenal almarhum sebagai pemulung yang tinggal sebatang kara di kontrakan tersebut empat tahun terakhir.

Ia menduga penyakit lambung yang diderita pria itu semakin parah sehingga pria yang akrab dipanggil Pak De itu meninggal dunia.

"Terakhir mengeluh sakit lambung sama tenggorokan. Sakit lambungnya sih udah akut," ujar Purwanto.

Usai menemukan jenazah Pak De, warga setempat langsung melapor ke Polsek Pademangan.

Polisi langsung ke lokasi serta berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk mengambil langkah awal, yakni pengecekan COVID-19 dan hasilnya negatif.
Baca juga: Pemulasaraan jenazah COVID-19 di Jakarta Utara maksimal tiga jam
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara tambah tenaga pemulasaraan jenazah COVID-19

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021