Jakarta (ANTARA) - Gerakan Erick Thohir untuk pembaharuan (Get Up) mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir dengan harapan dapat membawa pembaharuan untuk Indonesia.

Ketua Get Up Yunan Helmi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin mengatakan Erick Thohir sebagai sosok yang menginspirasi dan kinerjanya juga dianggap memuaskan. Erick dinilai mampu menjadi salah seorang calon presiden alternatif untuk Pemilu 2024.

"Pemilihan tokoh Erick Thohir sebagai bagian penting dalam relawan Get Up berdasarkan kinerja yang dilakukan. Erick Thohir telah membawa Indonesia dalam kemajuan ekonomi yang signifikan walaupun dalam masa pandemi," tutur Yunan.

Erick Thohir juga dirasa mewakili generasi muda Indonesia. Selain itu, Yunan meyakini bekas Ketua Komite Penyelenggaraan Asian Games atau Inasgoc Asian Games 2018 itu bisa membawa generasi muda beradaptasi dengan perubahan zaman.

Baca juga: Peneliti sebut tiga kelompok yang berpotensi maju di Pilpres 2024



Baca juga: Survei CISA: Ganjar, AHY dan Anies posisi 3 teratas


"Para relawan menilai Erick Thohir mampu mewakili generasi muda Indonesia untuk menuju kemajuan bangsa ini. Erick Thohir juga dinilai mampu mengakomodasi pola pikir kaum milenial serta mampu beradaptasi dengan perubahan zaman," ujar Yunan.

Yunan merencanakan Get Up akan dibentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Yunan memastikan, Get Up tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Dia menyebut Get Up murni sebagai wahana perjuangan kalangan muda dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan. Yunan memastikan Get Up pun siap mengawal dan bergabung dalam sinergi pembangunan ekonomi kreatif dan bersaing dalam arus global.

"Selain itu juga relawan milenial akan mengamalkan nilai-nilai inspiratif yang berpihak dan berdampak langsung pada tumbuhkembangnya perekonomian lintas zaman," kata Yunan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021