Jakarta (ANTARA) - Kristaps Porzingis mengemas 24 poin dan Dallas Mavericks memegang kendali sepanjang pertandingan dalam kemenangan 120-96 atas tim tamu Charlotte Hornets pada Senin malam waktu setempat (Selasa WIB) seperti disiarkan Reuters.

Ini merupakan hasil jomplang kedua dalam dua malam bagi Mavericks, yang memainkan pertandingan kedua berturut-turut tanpa Luka Doncic.

Pemain cadangan Trey Burke dan Tim Hardaway Jr. berturut-turut menghasilkan 22 dan 19 poin bagi Dallas saat mereka mencatatkan sembilan tripoin. Dorian Finney-Smith mencetak 15 poin dan Jalen Brunson mencetak 13 poin dengan delapan assist.

Dallas, yang mencetak 37 poin pada kuarter pertama, menghasilkan 19 dari 41 upayanya dari jarak tiga poin. Mavericks memasukkan 51,8 persen dari upayanya dari lapangan. Porzingis juga menghasilkan 13 rebound dan lima blok.

Baca juga: Luka Doncic absen perkuat Mavericks pada pertandingan Minggu
Baca juga: NBA tunda dua pertandingan Bulls karena wabah COVID-19


Charlotte, yang berada di awal dari enam pertandingan tandang, kehilangan banyak pemain karena protokol COVID dan sakit selama lebih dari sepekan. Namun Terry Rozier kembali beraksi dan ia mencetak 20 poin, meskipun starter LaMelo Ball dan Mason Plumlee tetap absen bersama pemain cadangan Jalen McDaniels dan Ish Smith.

Kelly Oubre Jr. juga membukukan 20 poin bagi Charlotte. Gordon Hayward menambah 17 poin dan James Bouknight mengumpulkan 13 poin.

Hayward dan Oubre sama-sama melepaskan empat lemparan tiga angka, tetapi Hornets mencatatkan 13 dari 37 tembakan tiga angka.

Baca juga: Khris Middleton tuntun Bucks ungguli Knicks 112-97

Mavericks memimpin 70-43 saat jeda pertandingan. Starter Charlotte hanya menyumbang 18 poin pada paruh pertama.

Dallas berakhir dengan keunggulan rebound 50-38.

Doncic absen karena cedera pergelangan kaki. Dalam pertandingan yang dia lewatkan musim ini, Mavericks mencatat rekor 2-4.

Selain Rozier, para starter Charlotte bersama-sama menghasilkan 9 dari 27 upaya dari lapangan. Itu berkontribusi pada 39,5 persen tembakan tim dari lapangan.

Hornets juga hanya menghasilkan 15 dari 24 lemparan bebas. Sementara Dallas 15 dari 17, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Kevin Durant kemas 51 poin saat Nets kalahkan Pistons
Baca juga: Heat terlalu kuat bagi Bulls, menang 118-92

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021