Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal Metropolitian yang diwartakan pada Selasa, (14/12) menarik perhatian publik, mulai dari penangkapan artis Rizky Nazar karena konsumsi narkoba, upaya paksa polisi melakukan penembakan terhadap pelaku perampokan pegadaian di Jagakarsa karena melakukan perlawanan terhadap petugas, hingga penyelidikan kasus dugaan penistaan agama oleh Joseph Suryadi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang kami sajikan kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Polisi tangkap artis Rizky Nazar karena gunakan ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap artis Rizky Nazar (RN) karena menggunakan narkotika jenis ganja.

"Saya sampaikan yang kemarin ditangkap atas nama Rizky Nazar, 25 tahun, Islam, artis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta Selatan, Selasa.

Zulpan mengatakan Rizky ditangkap pada Senin (13/12) malam di rumahnya, Jalan Munggang, Balekambang, Kramat Jati, Jakrta Timur.
Baca selengkapnya di sini

2. Polisi tembak kaki perampok yang hendak kabur di Jagakarsa

Kepolisian Sektor Jagakarsa, Jakarta Selatan melepaskan tembakan peringatan saat menangkap seorang pria terduga pelaku perampokan, berinisial D (22) karena melakukan perlawanan, di salah satu pegadaian Jakagarsa, Senin malam (13/12).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa, mengatakan tindakan itu dilakukan oleh dua anggota Polsek Jagakarsa yang saat itu berpatroli dan melintas di lokasi kejadian.

"Kebetulan berpatroli melihat ada keramaian di Indogadai tersebut dan melihat tersangka mengancam orang-orang sekitarnya untuk mundur, atau kalau tidak ditembak dengan senjata airsoft gun," kata Endra.
Baca selengkpanya di sini

3. Tiga kasus narkoba libatkan artis tidak saling berkaitan

Polda Metro Jaya mengungkapkan tiga kasus penyalahgunaan narkotika melibatkan artis yang diungkap dalam kurun waktu sepekan terakhir tidak saling berkaitan.

"Kalau ada yang bertanya apakah ada kaitannya dengan publik figur yang lain? Ini tidak ada kaitannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta Selatan, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

Advokat Tjutjut Suliyatno (tengah) perlihatkan surat laporan polisi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/12/2021). Nasabah berinisial IR melaporkan salah satu bank swasta ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya lantaran mengalami kerugian sekitar Rp10 miliar akibat dugaan pengalihan hak tagih (cessie). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
4. Nasabah laporkan bank swasta karena alami kerugian Rp10 miliar
​​​​​​​

Nasabah berinisial IR melaporkan salah satu bank swasta ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya lantaran mengalami kerugian sekitar Rp10 miliar akibat dugaan pengalihan hak tagih (cessie).

"Klien kami bahwa tanah ini lagi sengketa, dalam proses sengketa tidak boleh dialihkan. Ternyata ini dialihkan oleh bank swasta itu kepada mafia 'cessie' tersebut," kata kuasa hukum IR, Tjutjut Suliyatno di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.
Baca selangkapnya di sini

5. Polisi selidiki dugaan penistaan agama oleh Joseph Suryadi

Polda Metro Jaya menyelidiki kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang pria bernama Joseph Suryadi. Terkait hal itu Polda Metro Jaya kemudian melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Masih diperiksa sekarang, masih diambil keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

​​​​

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021