Indonesia yang menjadi unggulan ketiga di bawah tuan rumah China dan Denmark, berada dalam Grup C bersama Malaysia dan Rusia dan akan mengawali laga dengan melawan Rusia pada Minggu (22/5) diikuti melawan Malaysia, Rabu (25/5).
Jakarta (ANTARA News) - Pemain spesialis ganda Alvent Yulianto berharap dapat menyumbang poin jika diturunkan pada kejuaraan Piala Sudirman yang akan berlangsung di Qingdao, China, 22-29 Mei.

"Target pribadi saya, harus menyumbang poin kalau diturunkan," ujar Alvent usai mengikuti acara pelepasan tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Senin.

Alvent untuk ketiga kalinya memperkuat tim Piala Sudirman Indonesia, setelah sebelumnya juga membela Indonesia pada Piala Sudirman 2005 di Beijing dan 2007 di Glasgow.

Sebanyak delapan belas atlet, masing-masing sembilan putra dan putri akan membela Indonesia pada kejuaraan dunia beregu campuran yang digelar setiap dua tahun sekali itu.

Kepada para atlet, Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso berharap mereka dapat meraih hasil maksimal di Qingdao.

Indonesia yang menjadi unggulan ketiga di bawah tuan rumah China dan Denmark, berada dalam Grup C bersama Malaysia dan Rusia dan akan mengawali laga dengan melawan Rusia pada Minggu (22/5) diikuti melawan Malaysia, Rabu (25/5).

"Pak Djoko bilang jangan takut kalah, soal kalah itu biasa, namanya juga atlet," kata pemain ganda campuran Fran Kurniawan yang akan memperkuat sektor ganda bersama Tontowi Ahman, Liliyana Natsir, Pia Zebadiah dan Debby Susanto.

Tim Indonesia dipimpin Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Hadi Nasri sebagai manajer tim, akan bertolak menuju China pada Kamis (19/5).

Sementara itu pada hari yang sama mulai di gelar sirkuit nasional Jakarta Terbuka yang akan berlangsung hingga Sabtu (21/5).

Pada penyelenggaraan Jakarta Terbuka yang ke-25 tersebut, sejumlah pemain lapis kedua Pelatnas ambil bagian dalam turnamen tersebut di antaranya adalah Shesar Hiren Rhustavito, Evert Sukamta, Riyanto Subagja, Renna Suwarno, Bellaetrix Manuputty dan Elysabeth Purwaningtyas.

Sedangkan pasangan PB Djarum Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto yang baru saja menjuarai turnamen khusus ganda putra "Candra Wijaya Men`s Double Championship 2011" akan mengawali Jakarta Terbuka sebagai unggulan teratas.

(ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011