Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Borussia Moenchengladbach dipecundangi 2-3 oleh Eintracht Frankfurt yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain dalam laga pekan ke-16 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gladbach sempat memimpin lewat gol cepat Florian Neuhaus yang memanfaatkan umpan sundulan Joe Scally saat laga baru berusia enam menit.

Tim besutan Adi Huetter berusaha menambah keunggulan tetapi tembakan-tembakan Alassane Plea dan Kouadio Kone  bisa diamankan oleh kiper Kevin Trapp.

Keunggulan Gladbach malah lenyap tepat pada menit-menit terakhir babak pertama ketika Rafael Borre melepaskan sontekan jarak dekat yang menyelesaikan umpan dari Jesper Lindstrom guna menaklukkan kiper Yann Sommer.

Lima menit memasuki babak kedua, Frankfurt justru balik merebut keunggulan melalui tembakan Lindstrom yang gagal diantisipasi oleh Sommer.

Tuan rumah kembali membuat kedudukan imbang pada menit ke-54 melalui eksekusi penalti Ramy Bensebaini setelah Kone dijatuhkan oleh Danny da Costa di dalam area terlarang.

Baca juga: Tren buruk Wolfsburg berlanjut seusai dipecundangi Cologne

Namun, skor imbang tak bertahan lama karena satu menit kemudian Daichi Kamada merestorasi keunggulan Frankfurt dalam kedudukan 3-2 setelah memanfaatkan umpan terobosan Borre.

Frankfurt nyaris menambah keunggulan pada menit ke-58 bila saja tembakan Lindstrom tak berakhir membentur tiang gawang.

Pertandingan terus berlangsung terbuka dan Gladbach mendapat keuntungan besar ketika penyerang Frankfurt, Tuta, diganjar kartu kuning kedua dan memaksa tim tamu melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-70.

Gladbach berusaha keras memanfaatkan situasi timpang itu, sayangnya tembakan Christoph Kramer dan Matthias Ginter bisa dimentahkan oleh Trapp.

Lini belakang Frankfurt terus bekerja keras dan disiplin meredam sejumlah peluang yang diciptakan Gladbach demi menjaga skor 3-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Hasil itu membuat Frankfurt untuk sementara naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Gladbach yang menelan empat kekalahan beruntun tertahan pada urutan ke-13 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim akan merumput lagi Sabtu pekan ini saat Frankfurt menjamu FSV Mainz di Deutsche Bank Park dan Gladbach bertandang ke PreZero Arena menghadapi TSG Hoffenheim.

Baca juga: Bayern gelar pesta gol dalam laga tandang terakhir tahun 2021

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021