Kita mengawali pertandingan yang di luar dugaan kita, 23 menit kita sudah ketinggalan 3-0
Jakarta (ANTARA) - Manajer Persis Solo Jacksen F. Tiago mengatakan timnya tidak menduga harus rela ketinggalan tiga gol dalam 23 menit ketika dikalahkan Rans Cilegon FC pada Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu malam.

Berbicara dalam sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Rabu malam, Jacksen F. Tiago menjelaskan meski sempat mencetak gol balasan, keberuntungan belum berpihak kepada Persis Solo pada pertandingan tersebut.

"Sebuah pertandingan yang menarik. Kita mengawali pertandingan yang di luar dugaan kita, 23 menit kita sudah ketinggalan 3-0," jelas Jacksen F. Tiago.

Baca juga: Trigol Cristian Gonzales bawa Rans Cilegon FC kalahkan Persis Solo

"Tapi kita masih mampu memotivasi anak-anak untuk kita bisa berusaha mengerjar ketinggalan, tapi kelihatan dari beberapa peluang yang kita punya, beberapa kesempatan, hari ini bukan milik kita Persis Solo," sambungnya.

Menurut Jacksen F. Tiago, saat ini Persis Solo masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya karena masih memiliki dua pertandingan di Grup X Babak 8 Besar Liga 2.

Manajer asal Brazil itu menjelaskan, Persis Solo akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh dari dua pertandingan yang tersisa agar bisa mengejar ketertinggalan saat ini.

"Kita masih punya dua kali pertandingan di mana kalau kita bisa mendapatkan angka penuh, tidak menutup kemungkinan kita masih bisa melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Gibran berangkatkan 100 suporter Persis Solo uji coba penonton Liga 2

"Sehingga kita tetap mengejar peluang yang kita miliki, meski kegagalan hari ini sangat berat tapi masih ada dua kesempatan, kita masih bisa kejar ketertinggalan lagi," ungkap Jacksen F. Tiago.

Persis Solo harus mengakui keunggulan Rans Cilegon FC dengan skor 3-4 pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu setelah kebobolan gol dari Cristian Gonzales (3) dan Rifal Lastori, sedangkan gol balasan Persis dicetak oleh Beto Goncalves (2) serta Irfan Jauhari.

Kekalahan ini membuat Persis Solo sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup X Babak 8 Besar Liga 2 dengan nirpoin, unggul produktivitas gol dari Persiba Balikpapan yang berada di peringkat empat.

Baca juga: RD minta pemain Rans Cilegon FC nikmati laga melawan Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021