Jakarta (ANTARA) -
Game multiplayer online battle arena (moba) besutan anak bangsa bertajuk "Lokapala: Saga of the Six Realms" resmi dirilis di platform iOS, setelah sebelumnya hadir di Android.

Game yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios itu sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya IndonesInd

Dalam game ini, pemain bisa berperang lima lawan lima yang seru bersama teman atau pemain lain.

Game pertama yang diciptakan oleh pengembang lokal ini sebenarnya sudah resmi diliris sejak tahun lalu, namun saat itu Lokapala hanya tersedia untuk platform Android.

Lokapala untuk pertama kalinya hadir di acara Piala Presiden Esports 2021, ini merupakan bukti bahwa karya Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri. Bahkan, sebelumnya Lokapala telah sukses hadir di eksibisi Esports PON XX Papua 2020 lalu.

Selain itu, Lokapala juga menghadirkan beberapa turnamen resmi yang diselenggarakan oleh pihak publisher PT Melon Indonesia seperti Lokapala Minor League, Friday Battle dan Fast Tournament. Tentu saja dengan hadirnya game Lokapala di platform IOS akan mengundang lebih banyak Ksatriya untuk bersaing di skena kompetitif.
​​
Lokapala berasal dari Bahasa Sanskerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Game ini memiliki beberapa fitur menarik seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Hal yang membedakan antara Lokapala dengan moba sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi. Sedangkan Vahana fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One, semacam batas waktu di dalam game Lokapala.

Baca juga: Pokemon Unite buka pra-registrasi

Baca juga: Elwin Hendrijanto, dari musik klasik sampai "scoring" game MOBA
 
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021