Mamuju (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Mamuju, Suhardi Duka, meminta, mantan Putri Indonesia asal Provinsi Sulawesi Barat, Nadine Chandra Winata, menjadi jembatan emas untuk melakukan promosi potensi wisata yang ada di daerahnya.

"Pemerintah Kabupaten Mamuju sangat mengharapkan, Nadine pernah menjadi putri Indonesia, mampu menjembatani melakukan promosi melalui jaringan yang dimiliknya agar sektor pariwisata Mamuju kelak dilirik wisatawan nusantara maupun mancanegara," kata Bupati Mamuju, Suhardi Duka, saat menyambut kunjungan Nadine di rumah jabatannya, di Mamuju, Selasa.

Menurut Bupati, untuk mempromosikan potensi wisata Mamuju, maka dibutuhkan ikon yang memiliki jaringan luas hingga ke mancanegara.

"Saya rasa, Nadine salah satu sosok yang pas untuk melakukan promosi potensi wisata yang kita miliki dan pemerintah sangat mendukung langkah yang akan dijalani untuk melakukan promosi wisata daerah ini," terangnya.

Nadine Chandra Winata mengatakan, dirinya siap mempromosikan potensi wisata Kabupaten Mamuju agar kelak Mamuju menjadi perhatian wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk masuk ke daerah ini.

"Saya berkunjung ke Mamuju untuk melihat dari dekat seperti apa potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini," kata Nadine.

Menurutnya, potensi wisata di Mamuju cukup menjanjikan. Namun, potensi ini belum banyak dikenal oleh wisatawan asing sehingga perlu dilakukan promosi yang gencar.

"Saya sebagai duta pariwisata asal Sulbar memiliki beban moral yang tinggi. Makanya, saya akan mempromosikan potensi wisata Mamuju sesuai dengan amanah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mamuju," tuturnya.

Ia mengakui, potensi wisata alam di Mamuju memiliki keunikan yang tak kalah dahsyatnya dengan potensi wisata yang ada di provinsi lain.

"Para wisatawan belum mengetahui seperti apa potensi wisata di Mamuju. Ini diakibatkan karena promosi yang masih sangat minim sehingga belum diketahui oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara," tuturnya.(*)

(T.KR-ACO/F003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011