Setelah meninjau semua informasi baru yang diberikan oleh Aston Villa pagi ini dan menerima saran medis dari pihak terpisah, Dewan menyetujui permintaan tersebut karena klub tidak memiliki cukup pemain untuk menurunkan tim
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Premier Inggris antara Aston Villa melawan Burnley di Villa Park untuk matchday ke-18 pada Sabtu pukul 22.00 WIB telah ditunda karena adanya tambahan kasus COVID-19 dalam skuad Villa, demikian pihak liga mengumumkan dua jam sebelum kick-off.

"Setelah meninjau semua informasi baru yang diberikan oleh Aston Villa pagi ini dan menerima saran medis dari pihak terpisah, Dewan menyetujui permintaan tersebut karena klub tidak memiliki cukup pemain untuk menurunkan tim," kata liga yang dikutip Reuters.

"Keputusan ini didasarkan pada jumlah kasus COVID-19, cedera, dan penyakit."

Baca juga: Empat pertandingan Liga Inggris lagi ditunda karena lonjakan Covid-19

Baik pihak liga maupun Aston Villa tidak memberikan rincian tentang berapa banyak pemain yang dinyatakan positif.

Sementara itu, Aston Villa memastikan bahwa setiap pihak yang mendapat hasil tes positif COVID-19, langsung menjalani isolasi sesuai pedoman dan protokol kesehatan di Inggris.

"Semua individu yang dites positif sekarang diisolasi sesuai dengan pedoman serta protokol Liga Premier Inggris dan pemerintah."

"Klub sangat menyesal atas ketidaknyamanan yang terjadi pada Burnley Football Club, baik pendukung kami sendiri maupun penggemar Burnley karena menghadiri pertandingan, tetapi telah bertindak secepat mungkin pagi ini untuk meminimalkan gangguan," tambah mereka.

Laga kandang Burnley melawan Watford pada Rabu juga ditunda dengan pemberitahuan singkat karena adanya kasus baru COVID-19.

Liga Premier Inggris mengatakan bahwa empat laga lainnya untuk pekan ke-18 akan berlangsung sesuai rencana yaitu pada Minggu: Leeds United vs Arsenal pukul 00.30 WIB, Newcastle United vs Manchester City pukul 21.00 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Chelsea pukul 21.00 WIB dan Tottenham Hotspur vs Liverpool 23.30 WIB.

Baca juga: Klopp akui ketidakpastian COVID rusak persiapan Liverpool hadapi Spurs
Baca juga: Menteri olahraga Inggris desak pesepakbola segera divaksin
Baca juga: COVID membuat Liga Inggris di ujung tanduk, kata Eddie Howe

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021