Hanoi (ANTARA News) - Lima belas orang, termasuk seorang anak laki-laki berusia tiga tahun hilang dikhawatirkan tenggelam dalam peringatan ulang tahun anak itu, kata polisi seperti dikutip AFP, Sabtu.

Sekitar 100 polisi dan tentara termasuk para penyelam dikerahkan di Sungai Saigon untuk mencari para korban, kata Trieu Van Giau, kepala polisi perairan lokal.

"Kami tidak menemukan satu mayat pun dan kami akan meningkatkan usaha-usaha kami dalam mencari mereka," katanya.

Kecelakaan itu terjadi Jumat petang di provinsi Binh Duong dekat bagian selatan kota metropolitan Ho Chi Mihn City yang dulu bernama Saigon.

Sejumlah 26 orang berada di kapal itu untuk merayakan ulang tahun anak itu, kata Giau.

Setelah memeriksa daftar penumpang, dia mengatakan empat dari 15 orang yang diperkirakan tenggelam itu adalah keturunan cina.

Menurut informasi polisi sebelumnya kapal kayu dua tingkat yang digunakan untuk kunjungan setiap hari dan tempat jamuan makan rombongan itu karam akibat angin kencang yang datang tiba-tiba dan hujan lebat.

Sebelas orang yang selamat karena berhasil berenang menyelamatkan diri, katanya.

Keselamatan maritim Vietnam berada dibawah pengawasan ketat sejak 11 wisatawan asing dan pemandunya tewas Februari lalu ketika satu kapal karam di Teluk Halong di Vientam utara.

H-RN/B002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011