Jakarta (ANTARA) - Festival Film Internasional Palm Springs membatalkan gala penghargaan tatap muka karena meningkatnya kekhawatiran tentang varian Omicron COVID-19.

Dikutip dari Variety, Senin, penghargaan tahunan itu direncanakan akan diadakan di Pusat Konvensi Palm Springs pada 6 Januari 2022. Namun, Palm Springs pun mengumumkan perubahan rencana itu melalui sebuah pernyataan.

"Kami mengambil tindakan ini karena lonjakan kasus COVID-19 varian baru ini dank arena sangat berhati-hati untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para honorer, patron dan staf," tulis pernyataan itu.

"The Palm Springs Film Awards adalah salah satu acara terbesar di dunia film dengan 2.500 tamu dan lebih dari 1000 staf di ruangan itu. Film Awards akan bermitra dengan Entertainment Tonight untuk merayakan penghargaan tahun ini dengan detail menyusul," lanjut tulisan itu.

Lebih lanjut, pihak Palm Springs juga mengatakan bahwa mereka yang telah membeli tiket akan diganti dan mereka pun berharap dapat kembali menggelar Film Awards ke acara tatap muka pada 2023.

Pembatalan ini pun menandai tahun kedua berturut-turut gala Palm Springs Film Awards telah dibatalkan. Untuk tahun 2021, festival film itu secara nominal mengakui 11 penerima penghargaan diantaranya Riz Ahmed, Viola Davis, Andra Day, Anthony Hopkins, Daniel Kaluuya, Carey Mulligan, Leslie Odom Jr, Gray Oldman, Chloe Zhao dan film "The Trial of the Chicago 7".

Baca juga: Festival Film Sundance 2021 hanya akan dihelat selama seminggu

Baca juga: Palm Springs International Film Festival dihelat Februari 2021

Baca juga: Adam Driver akan terima penghargaan di Festival Film Palm Springs


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021