Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Selasa (26/12) dan bisa dibaca kembali pada Rabu ini mulai dari ASDP cabang Bakauheni prediksi puncak arus balik libur Natal Kamis H+3 hingga Kemenkes: Dua pasien COVID Omicron JN.1 di Batam meninggal dunia.

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. ASDP cabang Bakauheni prediksi puncak arus balik libur Natal Kamis H+3

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Rudi Sunarko, mengatakan pihaknya memprediksi puncak arus balik libur Natal 2023 di pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan terjadi pada H+3 Natal.

2. BMKG: Bencana banjir dan longsor di Jabar akibat hujan lebat

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengatakan bencana hidrometeorologi berupa banjir dan longsor terjadi di beberapa lokasi di wilayah Jawa Barat pada 25 Desember 2023 dipicu oleh hujan intensitas lebat hingga ekstrem dalam satuan per jam.

3. Lukas Enembe meninggal dunia, tokoh adat imbau jaga kamtibmas Jayapura

Tokoh Adat Papua Yanto Eluay meminta masyarakat dapat menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Jayapura yang saat masih suasana perayaan Natal 2023.

4. ANTARA Bali pamerkan 86 foto jurnalistik Rwa Bhineda

Kantor Berita ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Redaksi Foto ANTARA dan ANTARA Biro Bali berkolaborasi dengan pusat perbelanjaan Living World Denpasar memamerkan 86 karya foto jurnalistik bertajuk “Rwa Bhineda” menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-86 kantor berita Indonesia itu.

5. Kemenkes: Dua pasien COVID Omicron JN.1 di Batam meninggal dunia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan dua pasien COVID-19 terinfeksi Subvarian Omicron JN.1 dan XBB.2.3.10.1 (GE.1) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), meninggal dunia.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023