Jakarta (ANTARA) - Provinsi Jiangsu di China menangani lebih dari 1.600 perjalanan kereta kargo China-Eropa dalam 11 bulan pertama tahun ini, atau meningkat 32,76 persen secara tahunan (yoy), seperti disampaikan pihak Bea Cukai Nanjing pada Senin (20/12).

Selama periode Januari-November 2021, kereta kargo itu mengangkut 101.500 TEU (twenty-foot equivalent unit) barang, atau naik sekitar 50 persen dari tahun lalu.

Mulai tahun ini, Provinsi Jiangsu telah menambahkan tujuh rute kereta kargo baru China-Eropa, termasuk layanan kereta kargo Suzhou-Helsinki dan Nanjing-Tilburg.

Dengan demikian, total rute tersebut menjadi 19 dan mencakup lebih dari 10 negara di Asia Tengah, Eropa, dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Saat ini, Bea Cukai Nanjing telah menerapkan sistem manajemen informasi logistik untuk kereta kargo, yang sangat merampingkan perizinan dan persetujuan bea cukai.

China mengoperasikan layanan kereta kargo China-Eropa pada 2011, yang sejak itu berfungsi sebagai penghubung penting bagi kerja sama perdagangan dan ekonomi di seluruh benua Eurasia. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2021