London (ANTARA News) - Timnas Inggris memanggil penjaga gawang Robert Green untuk memperkuat tim mereka dalam babak penyisihan Euro 2012 bulan depan melawan Swiss, menggantikan David Stockdale yang akan menikah sehari sebelum pertandingan di Wembley.

"Penjaga gawang itu memiliki komitmen pribadi dalam pembentukan tim Inggris melawan Swiss di Wembley Sabtu 4 Juni," kata FA dalam laman resmi mereka (www.thefa.com), ketika mengumumkan Green akan menggantikan Stockdale.

Green yang berusia 31 tahun, yang bersama timnya West Ham United baru mengalami degradasi dari kompetisi Liga Utama Inggris, sebelumnya menyatakan tidak dapat mengikuti pertandingan itu.

Namun media Inggris melaporkan, Green yang menjadi ayah minggu lalu, telah berdiskusi dengan keluarganya dan mereka memutuskan ia dapat ikut melawan Swiss.

Ia tidak pernah membantu tim negara sejak pertandingan Piala Dunia melawan Amerika Serikat di Afrika Selatan tahun lalu.

Green bergabung dengan penjaga gawang pilihan pertama Joe Hart dan Scott Carson dalam tim itu, setelah menggantikan pemain Fulham Stockdale yang berusia 25 tahun.

Setelah melakoni empat pertandingan, Inggris memimpin kompetisi Grup G dengan simpanan 10 poin dan unggul selisih gol atas Montenegro, disusul Swiss (4), Bulgaria (4) dan Wales (0).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011