Peningkatan sekitar lima persen untuk yang ke Sumatera dibandingkan tahun lalu
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Kampung Rambutan memprediksi lonjakan jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) terjadi pada Jumat malam.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan, pihaknya memprediksi lonjakan penumpang terjadi untuk bus tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Prediksi mungkin nanti malam untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mungkin nanti ada sedikit peningkatan tapi nanti kita lihat dulu datanya setelah kita rekap," kata Yulza Ramadhoni di Jakarta, Jumat.

Yulza menambahkan, tujuan lainnya yang diprediksi mengalami lonjakan penumpang adalah Sumatera. Bahkan beberapa hari terakhir sudah ada peningkatan keberangkatan penumpang.

"Beberapa hari ini memang cukup ada peningkatan tujuan Sumatera. Jadi beberapa PO bus mereka mempersiapkan bus secara baik," ujar Yulza Ramadhoni.

Yulza mengatakan, kenaikan jumlah penumpang bus AKAP tujuan Sumatera sekitar lima persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun dia belum dapat merinci lebih lanjut mengenai data kenaikan penumpang.

"Peningkatan sekitar lima persen untuk yang ke Sumatera dibandingkan tahun lalu," tutur Yulza Ramadhoni.

Sementara itu berdasarkan data keberangkatan penumpang bus AKAP dari Terminal Kampung Rambutan hingga pukul 13.30 WIB tercatat sebanyak 266 penumpang telah diberangkatkan menggunakan 51 unit bus ke berbagai tujuan.
Baca juga: Tiket bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan naik menjelang Natal
Baca juga: Dishub DKI sidak dua terminal bus AKAP di Jakarta Timur

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021