Qingdao (ANTARA News) - Tim Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Jepang pada babak perempat final perebutan Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium Qingdao, China Jumat malam.

Ganda putri Indonesia pasangan Greysia Polii/Meliana Jauhari yang turun pada partai keempat berhasil menang atas pasangan Mami Naito/Shizuka Matsuo dengan dua set langsung 21-17 dan 21-16 dalam waktu 55 menit.

Pada set pertama Greysia/Meliana sempat tertinggal 9-11 kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada posisi 14-14 dan setelah itu terus memimpin perolehan angka hingga set pertama berakhir dimenangkan dengan angka 21-17.

Pada set kedua, pasangan Greysia/Meliana memimpin hingga posisi 6-0 dan terus melaju tanpa bisa dikejar pasangan Mami Naito/Shizuka dengan angka 21-16.

Greysia Polii maupun Meliana Jauhari usai pertandingan mengatakan bahwa dirinya memang tampil tanpa beban dan ingin berbuat yang terbaik untuk tim Indonesia.

"Saya bersyukur bisa menyumbangkan angka bagi tim pada saat kita sudah tertinggal 1-2. Dengan kemenangan ini maka peluang melangkah ke semi final terbuka," Greysia.

Dia bersyukur bisa mengalahkan ganda putri Jepang karena kemungkinan mereka juga menjadi salah satu target untuk meraih angka dari Indonesia.(*)
(T.H015/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011