Jakarta (ANTARA News) - Partai Golkar yakin akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2014 mendatang.

"Kalau mau fair, ada trend peningkatan suara Golkar meskipun tak signifikan. Saya berkeyakinan, Golkar akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2014," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham kepada antaranews.com di Jakarta, Senin.

Keyakinan tersebut didasarkan dari kegiatan Golkar yang terus menerus melakukan konsolidasi.

"Partai yang paling solid, yang paling konsisten adalah Golkar. Kita terus melakukan konsolidasi, terus bergerak," ujar Idrus.

Terkait dengan pernyataan dari Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso yang menyebutkan akan mengkaji ulang posisi Golkar di Setgab pasca hasil survei LSI, Idrus mengatakan, wacana tersebut tidak benar sama sekali.

"Gak pernah ada pembahasan itu, gak ada kajian soal posisi Golkar di Setgab sebab sampai hari ini Golkar tetap istiqomah di Setgab," kata Idrus.

Ia menyebutkan, bila ada yang berkeinginan untuk mengkaji ulang, hal tersebut wajar saja.

"Sah saja kalau ada yang bilang akan kaji ulang posisi Golkar di Setgab. Tapi sekali lagi, Golkar tetap istiqomah di Setgab," kata Idrus.

Priyo menyebutkan, Partai Golkar akan mengkaji ulang posisi Golkar di Setgab karena berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), suara Golkar tidak mengalami kenaikan sejak berada di Setgab.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011