Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan tetap membuka aktivitas perdagangan saham pada Jumat (3/6) kendati pemerintah telah memutuskan hari itu termasuk untuk cuti bersama.

Dalam siaran persnya, Senin, Direktur Utama BEI, Ito Warsito, menyatakan bahwa pada Jumat tanggal 3 Juni 2011 kegiatan perdagangan, kliring, dan penyelesaian transaksi Bursa tetap berlangsung seperti biasa.

Direktur Perdagangan dan Keanggotaan Bursa, Wan Wei Yiong, melalui pesan singkat menambahkan, BEI telah menetapkan tidak mengubah kalender kerja BEI di 2011.

"Pada Jumat adalah hari bursa atau BEI tidak libur. Dengan begitu perdagangan saham di dalam negeri tetap berjalan seperti biasa," katanya.

Pemerintah memutuskan cuti bersama pada Jumat 3 Juni 2011 yang dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, SKB Nomor 03/2011, Kep.135/MEN/V/2011 dan SKB/02/M.PAN-RB/05/2011.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Eddy Sugito menambahkan, sejak tahun lalu BEI telah membuat kalender kerja bursa untuk 2011 dengan begitu pihak bursa tidak dapat mengubah secara mendadak dengan jadwal yang telah dibuat.(*)

KR-ZMF/A027

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011