Jakarta (ANTARA News) - Pelita Jaya bangkit dari kekalahan telak melawan XL Aspac sehari sebelumnya dengan menundukkan pendatang baru Muba Hangtuah IM Sumsel dengan skor ketat 69-65 pada pertandingan hari kelima kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2009 di GOR Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin.

Pada pertandingan yang bertepatan dengan perayaan Imlek ini, Pelita Jaya yang diperkuat mantan pemain nasional Ali Budimansyah sempat tertinggal di perempat pertama sampai ketiga sebelum kemudian bangkit membalikkan keadaan di game terakhir.

Erick Christopher kembali menjadi mesin pencetak angka untuk klub yang pernah jaya pada era 1980-an itu dengan menyumbang 17 poin, sementara Andi Poejakusuma yang sebelumnya membela XL Aspac mencetak 15 angka, disusul Fityandini dengan 11 angka.

Sementara angka tertinggi Muba Hangtuah dicetak Ary Chandra dan Aditya Tuhagono, masing-masing 16 dan 10 angka.

Muba Hangtuah IM adalah klub baru hasil merger klub anggota Kobatama, Muba Hangtuah Sumsel dan Indonesia Muda Jakarta yang merupakan anggota IBL.

Pada pertandingan lain, juara bertahan Satria Muda Britama Jakarta untuk ketiga kalinya berturu-turut kembali menang setelah mengalahkan klub sesama Jakarta Citra Satria dengan skor mencolok 80-37.

Berikut jadwal pertandingan hari keenam atau hari terakhir seri pertama kompetisi basket IBL 2009, Selasa (27/1):

1. Garuda Flexi Bandung vs Angsapura Evalube Medan
2. XL Aspac Jakarta vs Citra Satria Jakarta (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009