Jakarta (ANTARA News) - Kegiatan operasional di PT Jakarta International Container Terminal (JICT) baik untuk petikemas jalur merah oleh JICT dan di Graha Segara serta pelayanan operasional kapal di dermaga barat dan dermaga utara telah berjalan lancar.

Beberapa waktu lalu kegiatan pemeriksaan petikemas jalur merah, sebagai prasyarat keluarnya petikemas dari area pelabuhan Tanjung Priok sempat terhambat karena adanya kendala teknis. Akibatnya, sekitar seribu lebih konteiner impor tertumpuk di area JICT.

Presiden Direktur JICT, Helman Sembiring kepada pers Jumat, menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa atas ketidaknyamanan yang terjadi karena kendala pada pemeriksaan petikemas jalur merah.

"Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa di JICT," katanya.

Menurut Helman, untuk mempercepat proses pemeriksaan konteiner impor yang telah tertumpuk itu, maka proses pemeriksaan petikemas jalur merah dilakukan di area JICT dan Graha Segara.

Hingga saat ini, semuanya telah berjalan normal kembali dan penumpukan konteiner sudah tidak terlihat lagi sejak minggu lalu.

"Terkait dengan hal tersebut, Manajemen PT JICT menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pihak khususnya bea cukai yang sangat kooperatif dan supportif sehingga terhadap petikemas jalur merah yang sempat terganggu sudah tertangani sepenuhnya," demikian Presiden Direktur JICT, Helman Sembiring.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011