Jakarta (ANTARA News) - Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta "gowes" atau bersepeda bersama ratusan pecinta sepeda dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan bersepeda bertema "Sejuta Sepeda Sejuta Pohon" itu dimulai dari belakang panggung utama lokasi Pekan Lingkungan Indonesia di Parkir Timur Senayan Jakarta, Minggu.

Rute yang akan dilewati adalah seputaran Senayan, Jalan Asia Afrika, melewati Hotel Atlet Century dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Selain Menteri Lingkungan Hidup, Ny Violet Gusti Muhammad Hatta, Staf khusus Presiden Denny Indrayana, Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup Hermien Roosita dan Deputi Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Ilyas Asaad juga turut bersepeda bersama komunitas sepeda dan masyarakat.

Salah seorang panitia dari Bike To Work, Mita mengatakan jumlah peserta diperkirakan lebih dari 300 orang.

"Untuk peserta yang mendaftar secara online hingga tadi pagi lebih dari 200 orang, sedangkan yang mendaftar langsung belum kita hitung," ujar Mita.

Selain bersepeda, juga akan dilakukan penanaman pohon di sekitar panggung utama.

Puncak Hari Lingkungan Hidup 2011 akan dilangsungkan di Istana Negara pada 7 Juni dengan diisi pemberian penghargaan Adipura dan Kalpataru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(*)

D016/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011